Our site is
Maintenance

Tuesday, April 2, 2019

Yang Tertinggal


“Semua berubah, Arif yang bangun pagi selalu olahraga, atau melakukan kegiatan apapun sebelum mandi dan berangkat sekolah, kini bukan lagi udara segar yang ia hirup, tidak pula cahaya matahari yang ia rasakan, tidak ada pekerjaan yang ia lakukan, tapi hanya duduk melotot pada layar laptop untuk facebook-an.”

Paragraf di atas adalah salah satu nukilan dari cerpen berjudul “Agustin Imoet”, berkisah tentang seorang remaja cowok bernama Arif yang tergila-gila pada seorang cewek cantik di Facebook. Sayangnya, apa yang diimpikannya tidak sesuai dengan kenyataan. Ia harus kecewa setelah tahu bahwa cewek yang dia suka ternyata tidak seperti yang terlihat. Apa sebenarnya yang terjadi dengan mereka?

E-book ini berisi enam cerita pendek karya Reyhan M Abdurrohman. Cerpen-cerpen yang ada di dalam e-book ini berkisar tentang kehidupan remaja dan realitanya saat ini. Booming-nya situs jejaring sosial, kontroversi UAN, persahabatan, sampai cinta tak lepas dari kehidupan sehari-hari remaja, yang jika tidak diarahkan dengan baik akan memberikan dampak negatif bagi perkembangan moralnya.

Cerpen-cerpen ini hadir untuk menampilkan sisi kehidupan remaja dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh mereka, bahwa di atas semuanya, pendidikan dan persahabatan jauh lebih penting daripada cinta dan bayang semu. Reyhan meramu cerpen ini dengan berbagai sudut pandang, ada orang pertama, orang kedua, dan orang ketiga.

Yang Tertinggal
PDF 1MB
Jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form.