Our site is
Maintenance

Saturday, April 6, 2019

Jejak Perjalanan


Kehidupan terus-menerus berjalan tanpa henti, hingga sampai suatu hari nanti, saat tak lagi bisa berjalan, saat dihentikan. Perjalanan hidup ini ditapaki selangkah demi selangkah. Setiap pijakan langkah, tentunya menghasilkan jejak-jejak yang akan bisa diketahui jika kedua mata mau ditundukkan, atau justru dipejamkan.

Perjalanan kita memang tak sama, dan tak akan pernah sama. Karena ketakserupaan itulah, perjalanan terasa sangat berharga dan bernilai. Ada pelajaran, hikmah, ataupun nasihat yang bisa dipetik dari setiap perjalanannya. Menuliskan ‘kandungan’ sebuah perjalanan adalah hal yang berguna baik bagi diri sendiri ataupun bagi orang lain. Dengan membaca perjalanan orang lain, mungkin saja ada bagian yang bisa diterapkan di perjalanan kita. Walaupun perjalanan kita tak sama, namun tujuan akhir perjalanan kita adalah sama, dan bisa saja kita justru melewati halte-halte yang sama. Kemungkinan itu selalu ada.

“Janganlah berpikir tentang ketidakmampuan, walaupun sebenarnya kamu tak mampu. Tapi berpikirlah tentang kemampuan, pasti kamu akan bisa berjalan mampu di atas ketidakmampuan”

Jejak Perjalanan
PDF 1MB
Jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form.